Islam agama yang damai

Wei Emma usai disyahadatkan di Masjid Taqwa, Seutui, Banda Aceh, Jumat (27/5). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh melalui Kepala Bidang Dakwah, Tgk Ridwan dalam tausiahnya mengatakan bahwa agama Islam merupakan agama yang damai. Selain itu, Islam juga membawa kenikmatan, kemuliaan, dan kebahagiaan di dunia maupun di akhirat.

Hal tersebut disampaikannya saat acara  pensyahadatan Wei Emma, 23 tahun, seorang wanita asal California, Amerika Serikat yang memeluk agama Islam di Masjid Taqwa, di Seutui, Banda Aceh, Jumat, (27/5).

“Islam tidak mengajarkan untuk saling ada bermusuhan karena Islam adalah agama yang damai dan tenteram,” katanya.

Ia berpesan kepada Wei Emma yang sekarang telah berubah namanya menjadi Annisa Humairah agar tak pernah bosan dalam belajar tentang Islam dan memahaminya.

“Saudara Humairah juga nanti akan didampingi oleh saudara-saudara kita yang ada di sini, kita akan sama-sama belajar tentang Islam,” ungkapnya.

Sebelumnya, seorang wanita berasal dari California, Amerika Serikat, Wei Emma, 23 tahun telah resmi memeluk agama Islam setelah disyahadatkan oleh Tgk Saifuddin, Imam Masjid Taqwa di Seutui, Banda Aceh, Jumat (27/5).

Wei Emma mengaku sebelum memeluk agama Islam dirinya menjalani paham Agnostik, atau kepercayaan akan tuhan tetapi tidak mempercayai adanya agama. Setelah memeluk Islam, gadis kelahiran 6 Februari 1993 itu berganti namanya menjadi Annisa Humairah. [Fahzian Aldevan]

Related posts