Danrem pimpin pergantian Kasrem 011/Lilawangsa

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto pimpin pergantian Kasrem 011/Lilawangsa di Gedung KNPI Aceh Utara, Jumat (27/5). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa, Letkol Inf Handoko Prasetyo digantikan jabatannya oleh Letkol Inf Shofanuddin. Proses penerimaan serta pelepasan itu dipimpin oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto di Gedung KNPI Aceh Utara, Jumat (27/5).

Sementara itu Letkol Inf Handoko Prasetyo dipromosikan menjabat Kepala Bagiaan Latihan (Kabaglat) di Rindam Jaya, Jakarta Pusat.

Dedy Agus Purwanto menyampaikan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Handoko Prasetyo atas loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas disatuan Korem 011/Lilawangsa.

“Semoga berbagai pengalaman tugas yang diperoleh akan menjadi bekal bermanfaat untuk mengemban tugas selanjutnya disatuan yang baru guna mengisi jabatan di jajaran TNI AD, sebagai Kabaglat Kodam Jaya,” jelasnya.

Selain itu, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Shofanudin sebagai Kasrem 011/Lilawangsa, diharapkan dengan kehadirannya akan dapat meningkatkan kinerja satuan serta kepedulian antara sesama staf dan para prajurit di satuan Korem 011/LW.

Dedy mengatakan alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI AD, termasuk dijajaran Korem 011/Lilawangsa bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira.

“Juga untuk dapat membawa perubahan dengan inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan, sehingga kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Korem 011/Lilawangsa,” tuturnya.

Kepada pejabat baru, harapnya, agar dapat menyesuaikan, serta tunjukkan motivasi kerja, dedikasi, dan kekompakan dalam mendukung tugas pokok Korem 011/LW yang nantinya menjadi contoh teladan/panutan bagi setiap prajurit.

Ia menegaskan bahwa pilkada 2017 di Aceh sebentar lagi dimulai, hendaknya sebagai prajurit TNI khususnya yang ada di wilayah jajaran Korem 011/LW agar menekankan kembali netralitas TNI.

“Kepada seluruh anggota agar tidak melibatkan diri dalam berpolitik, demi menjunjung tinggi komitmen TNI untuk tetap netral,” tegasnya. [Rajali Samidan]

Related posts