Cerita lucu Illiza saat stand up comedy

Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal bersama komika nasional, Dodit di gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (28/5) malam. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal ternyata bisa stand up comedy. Hal tersebut dilakukannya saat membuka acara stand up comedy yang digelar Himakasi dengan tajuk ‘Khem Nyan Perle Sajan Bunda Illiza’ di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (28/5) malam.

Illiza yang berkesempatan open mic seperti komica handal untuk menghibur penonton dengan cerita lucunya. Acara ini selain menghadirkan komika-komika lokal Banda Aceh, panitia juga mendatangkan komica nasional, Dodit Mulyanto dan Ge Pamungkas.

Saat memberikan sambutannya, Illiza mencoba menghibur ribuan anak muda Banda Aceh yang memadati AAC Dayan Dawood dengan cerita-cerita lucunya yang mengundang tawa.

Kata Illiza, Pemko Banda Aceh tidak pernah mengekang kreativitas warganya, termasuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan anak muda, seperti acara stand up comedy.

“Islam tidak pernah melarang canda dan kelucuan. Nabi Muhammad juga pernah bercanda dan membuat hal-hal lucu dengan para sahabat,” ungkap Illiza.

Cerita Illiza, Nabi Muhammad Saw pernah ditanya seorang nenek yang sangat patuh terhadap perintah Allah Swt. Nenek yang dikenal sangat banyak amalannya tersebut bertanya kepada Rasullullah, apakah dirinya masuk surga.

“Nabi menjawab tidak dan membuat nenek itu terkejut, namun di akhir jawabannya, Rasulullah mengatakan tidak bisa masuk surga karena di surga tidak ada nenek-nenek,” cerita Illiza disambut tawa ribuan hadirin yang memadati gedung AAC.

Ia juga menceritakan bagaimana Rasulullah mengimbangi candaan sahabat yang menyudutkan dirinya dengan tuduhan banyak makan kurma, padahal kurma yang dimakan sahabat bijinya diletakkan di depan Rasulullah.

“Ali duduk berdekatan dengan nabi, kurma yang dimakan Ali bijinya dipindahkan ke depan Rasulullah secara diam-diam. Kata Ali, Rasulullah banyak sekali makan kurma. Kemudian Rasul membalas bahwa Ali lah yang paling banyak. Saking banyaknya, sampai bijinya nggak bersisa,” cerita Illiza yang kembali mengundang gelak tawa hadirin.

Kata Illiza, lucu dan bercanda boleh-boleh saja asalkan tidak berlebihan dan membuat orang lain tersinggung.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza mengaku deg-degan hadir di acara tersebut karena merasa tidak bisa stand up.

“Namun ketika anak-anak muda yang undang, Saya tidak bisa menolak dan berusaha tetap hadir. Karena anak-anak muda Banda Aceh sangat kreatif,” ujar Illiza disambut tepuk tangan ribuan anak muda yang hadir malam itu.

Meski berhasil mengundang tawa dan membuat kelucuan-kelucuan, Illiza mengaku ternyata stand up sangat susah.

“Ternyata susah ya stand up, harus mikir keras agar orang bisa tertawa. Tapi tertawa itu perlu lho, karena dengan tertawa orang bisa melupakan masalahnya,” ujar Illiza. [Fahzian Aldevan]

Related posts