27 keluarga terima bantuan dari TMMD ke-96 Kodim 0104/Atim

Penyerahan bantuan berupa peralatan dapur dari Kodim 0104/Aceh Timur di Desa Paya Meta dan Desa Alue Lhok, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, senin (30/5). (Pendam IM)

Kuala Simpang (KANALACEH.OM) – Sebanyak 27 keluarga mendapatkan bantuan berupa peralatan dapur (aldap) dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 yang diselenggarakan Kodim 0104/Aceh Timur di Desa Paya Meta dan Desa Alue Lhok, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, senin (30/5).

Bantuan aldap sebanyak 13 item yang meliputi kuali, sutil, sendok, garpu, ember dan sebagainya ini diserahkan oleh Perwira Penghubung (Pabung) Aceh Tamiang, Mayor Inf Aidul Ayani mewakili Komandan Kodim 0104/Atim, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar kepada warga di kedua desa.

Didampingi oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0104/Atim Letnan Satu (Lettu) Inf Meswanto, Mayor Inf Ayani menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan di setiap rumah yang ditumpangi oleh personel TNI. “Mereka menjadi prioritas, karena telah bersedia memberikan tempat untuk personel TNI yang terlibat TMMD,” ujar Ayani.

Di samping itu, Ayani juga menyerahkan perlengkapan olahraga voli dan bulu tangkis dengan harapan agar aktivitas olahraga di kedua desa dapat mulai digiatkan sehingga terjalin silaturahmi antara kedua penduduk desa. “Dan yang paling penting dapat membuat tubuh sehat,” ujar Ayani.

Danramil 02/KRB Kapten Inf P. Harahap juga menyerahkan tiga kaleng cat untuk Masjid Baiturrahman Desa Paya Meta, sementara Ayani menyerahkan dua gulung karpet untuk pelaksanaan salat di masjid yang sama. [Sammy/rel]

Related posts