60 peserta SBMPTN Unsyiah ikut ujian berbasis komputer

Ilustrasi ketersediaan komputer.
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Humas SBMPTN Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Ilham Maulana menyebutkan, tahun ini sebanyak 60 orang peserta SBMPTN Unsyiah mengikuti ujian tulis berbasis komputer (Computer Based Testing, CBT), Selasa (31/5).

Sedangkan sisanya tetap mengikuti ujian tulis berbasis kertas (Paper Based Testing, PBT) seperti biasa.

“Kuota CBT menjadi rebutan di semua tempat pelaksanaan SBMPTN di seluruh Indonesia, sehingga 60 kursi CBT yang tersedia di Unsyiah telah habis setelah tiga hari pendaftaran dibuka,” kata Ilham dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com

Ads

Ia menambahkan, penerapan sistem testing CBT baru dilakukan pada 30 lokasi ujian saja, dan salah satu lokasi pelaksanaan CBT tahun ini adalah Unsyiah.

“Di Unsyiah, lokasi pelaksanaan ujian tulis CBT dilakukan di Gedung ICT lantai 2,” jelasnya.

loading...

Untuk lokasi ujian PBT, lanjut Ilham, tersebar di beberapa tempat di Banda Aceh. Selain menggunakan semua fasilitas kelas dan aula di Unsyiah dan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, beberapa gedung sekolah juga akan dipergunakan untuk pelaksanaan PBT SBMPTN tahun ini.

“Sekolah yang digunakan untuk tujuan ini mencapai sekolah-sekolah yang yang berada di Kampung Mulia, seperti SMA 2 Banda Aceh,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 42.663 orang peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dari seluruh Indonesia memilih Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. 14.720 orang diantaranya menempatkan Unsyiah sebagai pilihan pertamanya. [Aidil/rel]

Ads