Kodam IM peringati Isra Mikraj

Peringatan Isra Mikraj di Balai Teuku Umar, Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (31/5). (Pendam IM)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw 1437 H dengan menghadiri Ustaz Bukhari Daud di Balai Teuku Umar, Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (31/5).

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw 1437 H tersebut dipimpin langsung oleh Inspektorat Kodam Iskandar Muda (Irdam) Kolonel Inf Fajar Budiman, mewakili Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi serta diikuti prajurit dan PNS Kodam IM.

Dalam sambutan Fajar Budiman menyampaikan bahwa peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad Saw merupakan hari besar yang senantiasa diperingati dan menjadi tradisi yang membudaya dalam kehidupan umat Islam, termasuk bagi warga Kodam Iskandar Muda beserta keluarganya.

“Semua harus memahami bahwa Israk Mikraj adalah peristiwa besar dan juga berdampak besar bagi keimanan dan ketauhidan umat. Seorang prajurit yang memahami akan makna Israk Mikraj dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, tidak akan merasa sulit untuk menegakkan disiplin, loyalitas dan semangat dalam bekerja,”ujarnya.

Sementara penceramah Bukhari Daud menyampaikan, Israk Mikraj merupakan peristiwa besar yang luar biasa yang dinamakan Sidratulmuntaha. Ini salah satu bukti kekuasaan Allah Swt, dalam satu malam Nabi Muhammad bisa melakukan perjalan dengan menggunakan burak hingga ke lapisan langit yang ketujuh.

“Peristiwa ini kita selaku umat Muslim harus kita imani kebenarannya dan semua itu terjadi karena Allah menghendaki,” kata Bukhari Daud dalam ceramahnya.

Sebagai umatnya Muhammad, kata Bukhari, seorang Muslim harus melaksanakan salat lima waktu sebagai media komunikasi untuk mengingat Allah.

“Mari kita dirikan salat berjamaah secara tepat waktu, terutama bagi kaum laki-laki. Ketika terdengar suara azan kita tinggalkan aktivitas, segara menuju ke masjid terdekat untuk meksanakan salat berjamaah,” pesannya. [Sammy/rel]

Related posts