Netizen heboh video gadis Singkil nyanyi lagu India dengan merdu

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Netizen di media sosial dihebohkan dengan video seorang gadis asal Aceh Singkil, Syarifah Mahfuzah yang melakukan cover lagu penyanyi India, Pooja Sharma dengan suara merdu dan lafal lirik bahasa India yang tampak fasih.

Lagu yang dinyanyikan itu adalah lagu untuk soundtrack drama India yang sedang hits di salah satu stasiun televisi Indonesia, Uttaran.

Video dengan judul Puja Syarma – Ost. Uttaran (Cover) yang diunggah akun syarma channel di YouTube pada tanggal 26 Maret 2016 ini telah dilihat sebanyak 506.759 kali dengan 6.271 suka dan 700 komentar.

Dalam deskripsi video, akun syarma channel menyebutkan rekaman tersebut dilakukan di salah satu studio yang ada di Medan.

Rekaman di Studio “Showbox Production” Medan – Sumut. Belum Sempat Buat Mini Clip Untuk Lagu Ini. Tunggu Cover Lagu Berikutnya.”

Kebanyakan netizen memberikan respons positif untuk Syarifah yang berparas cantik mirip India dan menyanyikan lagu Uttaran dengan merdu dalam video tersebut, seperti yang dikomentari akun 12.

cantik Kayak orang india..padahal orang indonesia…Suara ny merdu lagi…Simpel Dehhh..😀

suaranya kaya orang india beneran,bagus” tulis eva mulyani.

Banyak netizen yang penasaran dengan penyanyi yang memakai nama Puja Syarma di video tersebut. Akun Yuswan Al Hadid menjelaskan bahwa Syarifah berasal dari Aceh Singkil.

Selain jago menyanyi, tulis akun tersebut, Syarifah juga jago mengaji yang dibuktikan dengan juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

orang singkil, Aceh singkil, Aceh Indonesia. Biar lengkap. Hehehe.. Dia teman sekelas ane.. Oiya, dia juga juara MTQ. 😀 Sekedar info..” tulisnya menjawab pertanyaan beberapa netizen lain.

Syarifah dikenal sebagai sosok yang berprestasi dalam bidang tarik suara. Seperti dilansir situs resmi Kanwil Kemenag Aceh, Syarifah pernah meraih juara 1 jenis suara sopran dalam audisi Gita Bahana Nusantara 2014.

Berkat kemenangan tersebut, ia pun terpilih sebagai salah seorang siswi yang menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan Indonesia di Istana Negara, Jakarta pada peringatan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2014.

Bagi Anda yang penasaran ingin mendengar suara merdunya menyanyikan lagu India, silakan tonton videonya klik di sini. [Sammy]

Komentar Facebook
Ads