LSM JARA adakan silaturahmi dalam rangka konsolidasi organisasi

LSM JARA menggelar silaturahmi bertujuan untuk konsolidasi sesama pengurus se kecamatan Kabupaten Pidie di Helsinki Cafe, Senin (30/5). (Ist)

Pidie (KANALACEH.COM) – Dalam rangka konsolidasi organisasi, LSM Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) mengadakan silaturrahmi antar pengurus se kecamatan Kabupaten Pidie, di Helsinki Cafe, Senin (30/5).

Ketua LSM JARA, Iskandar Ar Rahman mengatakan, ajang silaturahmi ini untuk menyatukan persepsi dan tujuan organisasi sehingga terus menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi rakyat Aceh pada umumnya, dan Pidie khusunya.

“Semoga dapat terwujud dengan niat tulus kita bersama dan kerjasama seluruh stakeholder, terutama pemerintah dan insan pers,” kata Iskandar.

Ia menambahkan, kehadiran pengurus LSM JARA di setiap kecamatan di Pidie sangat dinantikan masyarakat.

“Kita mengundang seluruh pengurus kecamatan se-Kabupaten Pidie. Kita sudah membentuk pengurusnya di setiap kecamatan, dalam melaksanakan tugas mereka nantinya kita lengkapi dengan SK, KTA, dan surat tugas,” ujarnya.

Iskandar meminta kepada setiap pengurus di kecamatan untuk menyuarakan, advokasi, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan wilayah kerja masing-masing.

Ia menyebutkan LSM JARA saat ini fokus pada lima hal yang bersifat krusial, diantaranya pengawasan dana desa, pendidikan, kesehatan, pengawasan aparatur pemerintah, dan pengawasan dana publik.

Dewan Pembina LSM JARA, Teuku Zulkifli menegaskan, apapun resiko dan tantangan yang dihadapi jangan takut. Namun yakinlah jika itu menengakkan kebenaran maka Allah dan rakyat akan selalu bersama.

“Saat ini banyak masyarakat yang ingin menjadi pengurus LSM JARA namun kita sekarang masih membatasinya,” kata Zulkifli.

Lanjutnya, LSM JARA membuka layanan kepada masyarakat yang ingin melaporkan aspirasi dengan mengirim SMS ke nomor 0822-8168-8090.
“Nantinya SMS itu akan kami akan teruskan ke pengurus kecamatan untuk dilakukan kroscek dan advokasi data di lapangan,” katanya. [Rajali Samidan]

Related posts