Pemkab Bireuen mutasi 304 pejabat

Mutasi di jajaran Pemkab Bireuen di aula lama Sekdakab setempat, Rabu (1/6). (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Sebanyak 304 pejabat struktural dan pejabat fungsional di jajaran Pemerintahan Kabupaten Bireuen dilantik dan diambil sumpah di aula lama Sekdakab setempat, Rabu (1/6).

Bupati Bireuen Ruslan M. Daud melalui Sekretaris Daerah, Zulkifli mengatakan, sejumlah pejabat yang ditetapkan pada jabatan baru, dan baru menjabat dianggap punya kemampuan di bidang tersebut.

Ia menilai mutasi sebagai hal biasa dalam menilai kinerja PNS. “Mutasi tersebut dilakukan setelah melalui serangkaian penilaian dan seleksi yang kemudian ditempatkan orang yang tepat di posisi yang tepat yang dipandang cakap dan mampu mengemban tugas,” ujarnya.

Sambungnya, Kepada pejabat yang sudah melaksanakan tugas selama ini Pemkab Bireuen mengucapkan terima kasih dan kepada yang baru dilantik harus disiplin, terutama dalam tatakelola keuangan daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Bireuen, M. Isa pada sejumlah wartawan usai pelantikan mengatakan, jumlah yang pejabat yang dimutasi sebanyak 304 orang, dengan rincian pejabat Eselon II sebanyak 3 orang, Eselon III sebanyak 47 orang dan Eselon IV sebanyak 167 orang, dan juga dilantik sejumlah kepala sekolah.

“Tujuan mutasi adalah untuk penyegaran, melalui Baperjakat. Dalam pelaksanaan kita harus memenuhi syarat kemampuan, dengan terkait pemberhentian sementara tiga pejabat yang diduga terlibat kasus kredit fiktif Bank Mandiri, yang dilakukan agar pejabat tersebut lebih fokus menghadapi kasusnya dan digantikan dengan pejabat lain supaya kegiatan berjalan lebih efektif,” terangnya. [Sammy/rel]

Related posts