Pemkab Sleman kunjungi Banda Aceh pelajari e-Kinerja

  • Whatsapp
Kunjungan pejabat Pemkab Sleman di Balaikota Banda Aceh, Rabu (31/5). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak enam pejabat Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Banda Aceh. Rombongan ini disambut oleh Asisten Administrasi Umum Setdakota Banda Aceh, M Nurdin di Balaikota Banda Aceh, Rabu (31/5).

Heri Setyawati mewakili rombongan mengatakan tujuan delegasi Pemkab Sleman ke Banda Aceh adalah untuk mempelajari implementasi program e-Kinerja di lingkungan Pemko Banda Aceh.

“Sebelum kami menerapkan aplikasi e-Kinerja ini di Kabupaten Sleman, kami ingin mempelajari dulu e-Kinerja yang telah diterapkan di Kota ini berserta kendala-kendala yang dihadapi,” ungkapnya.

Nurdin mengatakan, dengan hadirnya e-Kinerja membuat penilaian kerja pegawai lebih objektif dan bukan lagi karena faktor kedekatan dengan atasan. Dengan e-Kinerja, lanjutnya, kinerja pegawai selalu terkontrol setiap hari. Aplikasi ini juga akan terus dikembangkan dan diintegarasikan dengan e-Disiplin.

Mengenai kendala penerapan e-Kinerja, Nurdin menjelaskan terusiknya zona nyaman pegawai.

“Dulunya bisa santai-santai, namun sejak hadirnya e-kinerja pegawai harus menginput pencapaian kerja selalu,” ungkap Nurdin.

Kendala lainnya, lanjut Nurdin, terletak pada pegawai yang kurang bisa mengoperasikan komputer. Masalah ini biasanya dialami oleh pegawai-pegawai yang sudah tua.

“Kami terus mengembangkan aplikasi ini dengan mendengarkan masukan-masukan dari pengguna e-Kinerja dan terus melakukan penyempurnaan,” ujarnya.

Seusai diterima M Nurdin di Balaikota, delegasi langsung mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Penilaian Kinerja BKPP Kota Banda Aceh. Rombongan diterima langsung oleh Kepala UPTB Penilaian Kinerja BKPP Kota Banda ACeh, M Syarif, Di UPTB Penilaian Kinerja. [Fahzian Aldevan]

Related posts