100 anak yatim dan kurang mampu di Pidie disunat

Ilustrasi sunat massal. (Antara Foto)

Pidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 100 anak dari keluarga  yatim dan kurang mampu disunat (khitan) massal secara gratis di Puskesmas Keumala, Pidie, Kamis (2/6). Mereka berasal dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Keumala, Titeu, dan Sakti.

Kegiatan itu digelar oleh Dinas Kesehatan Pidie dalam rangka program Promosi Kesehatan (Prokes) tahun 2016, sesuai dengan visi dan misi pembangunan daerah di bidang kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Pidie, Fajriman mengatakan kegiatan tersebut rutin digelar saban tahun guna mempromosikan kesehatan kepada masyakarakat.

Tahun ini, lanjut Fajriman, sebanyak 800 anak dari keluarga yatim dan kurang mampu akan disunat massal secara gratis yang dipusatkan di delapan titik dalam Kabupaten Pidie.

Fajriman menambahkan, tahap pertama digelar di Puskemas Keumala meliputi Kecamatan Keumala, Titeue dan Sakti dengan jumlah peserta sebanyak 100 anak.

“Tahap selanjutnya akan digelar dalam bulan puasa. Kegiatan amal bakti Prokes merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat miskin,” kata Fajriman. [Rajali Samidan]

Related posts