DPW PKS Aceh resmi dukung Illiza

Dukungan DPW PKS Aceh terhadap Illiza Sa'aduddin Djamal di kantor DPD PKS Banda Aceh, Jumat (3/6) sore. (Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Aceh secara resmi dan tersurat mendukung Illiza Sa’aduddin Djamal sebagai calon Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022. Dukungan tersebut disampaikan di kantor DPD PKS Banda Aceh, Jumat (3/6) sore.

Ketua DPW PKS Aceh, Ghufron Zainal Abidin mengatakan, dukungan itu diberikan sesuai kesepakatan melalui kader internal PKS. “Ada 3 alasan buat PKS untuk mendukung Illiza. Yaitu, hasil dari pilihan internal, hasil Muskerwil Aceh dan visi misi Illiza sesuai dengan visi misi PKS,” katanya.

Ia menilai, semangat Illiza untuk membangun Kota Banda Aceh secara riil dan nyata dan juga pembangunan demi kesejahteraan rakyat. “Itulah yang membuat PKS terpinang untuk mendukung Illiza,”katanya.

Ads

Kemudian, Illiza Saaduddin telah menyatakan sikapnya untuk mau merapat ke PKS.”Ini yang ketiga kalinya saya dipinang oleh PKS. Pinangan yang sebelumnya saya masih mikir-mikir, dan yang terakhir ini saya terima pinangan PKS demi komitmen yang sama,”ujar Illiza.

Ia menjelaskan, komitmen dan visi misi yang sama dengan PKS murni untuk kepentingan rakyat. Baginya, ada sesuatu hal yang akan dilanjutkan seperti pembangunan dan hal-hal lain yang tentunya itu berlandaskan syariat islam.

Ia juga menampik bahwa ada kepentingan partai untuk mengusung wakilnya.”Komitmen ini tidak dibangun dari kepentingan-kepentingan partai untuk mengusung wakil dan sebagainya. Ini murni karena kesamaan visi misi,” jelas illiza.

Untuk calon pendamping Illiza sendiri, ia masih belum bisa menentukannya. Walaupun sudah ada enam nama yang telah diusulkan dari beberapa partai pengusungnya saat ini. Seperti dari Partai Damai Aceh (PDA), Partai Aceh (PA) dan PKS.

“Dari partai pengusung sudah ada enam nama, tapi kita masih mempertimbangkan,” ujarnya. [Randi]

Ads