Zaini Djalil: Penunjukan TA Khalid mutlak hak politik Mualem

Ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Djalil. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, Zaini Djalil menegaskan bahwa, keputusan penunjukan TA Khalid oleh Ketua Umum PA, Mualem sebagai bakal wakil calon gubernur dalam Pilkada 2017 adalah mutlak hak politik.

“Sebab mungkin Mualem merasa cocok dengan TA Khalid, sehingga diputuskan hal tersebut,” kata Zaini kepada Kanalaceh.com di Banda Aceh, Kamis (2/6).

Namun begitu, sebut Zaini, Partai Nasdem Aceh tidak terpengaruh pada keputusan tersebut, sebab pihaknya tentu memiliki sikap dan keputusan politik sendiri. “Bagi Nasdem Aceh itu gak ada masalah, sebab partai kami tentu punya sikap sendiri,” tegasnya.

Zaini mengakui, selama ini partainya kerap membangun komunikasi politik dengan Mualem, dan bahkan Ketua Umum PA tersebut telah bertemu dengan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Namun, tambahnya, kontek komunikasi dan pertemuan yang dibangun selama ini belum pada tataran politik dukung dan mendukung.

Karena itu, keputusan PA yang telah menetapkan pasangan pada Pilkada 2017, akan menjadi evaluasi bagi Nasdem untuk menentukan sikap dan arah politiknya ke depan.

Bagi Nasdem, sosok dan figur yang akan didukung nantinya merupkan hasil survei yang tengah dilakukan saat ini. “Soal koalisi dengan parpol lain, nanti akan kita kaji dan lihat kembali seperti apa formatnya dan siapa yang akan kita usung nantinya,” papar Zaini. [Saky]

Related posts