Kantor Kejati Jabar dibakar, seorang pelaku ditangkap

Ilustrasi kebakaran. (Merdeka)

Bandung (KANALACEH.COM) – Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat di Jalan Martadinata, Kota Bandung dibakar. Polisi sudah menangkap seorang pelaku berinisial DS (58) yang diduga membakar kantor yang berada di Jalan Martadinata, Kota Bandung itu.

Informasi yang di himpun menyebutkan DS merupakan warga Kota Bandung. Ia ditangkap aparat Polsek Bandung Wetan sesaat setelah kebakaran yang terjadi siang tadi.

DS diduga datang ke Kejati Jabar sekira pukul 11.00 WIB dan langsung masuk ke dalam untuk bertemu dengan Asisten Intel Kejati Jawa Barat.

Karena tak bisa ditemukan, ia selanjutnya masuk ke ke ruang rapat Aula Suprapto dan menyiramkan bensin yang telah dibawanya dalam botol minuman. Setelah itu, DS diduga membakar ruangan itu. Tidak lama berselang, api mulai membesar dan merambat ke ruangan lain.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Joni mengatakan, DS sebagai pelaku pembakaran Kejati Jabar sudah ditangkap. “Benar, satu orang kita amankan,” katanya saat di konfirmasi wartawan, Minggu (5/6).

Hingga saat ini polisi masih memeriksa DS dan belum mengetahui apa alasan pelaku nekat membakar Kantor Kejati Jabar. “Kita masih periksa belum tahu apa motifnya,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan, Kantor Kejati Jabawa terbakar siang tadi. Api mulanya terlihat dari ruangan aula rapat R Suprapto, dan kemudian merambat ke ruangan lainnya. Kebakaran terjadi sekira pukul 12.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. [Okezone]

Related posts