BPPA minta Tuha Peut gelar Mubeslub PA

Mualem didampingi Ketua KPA Pase, Tgk Nie dan sejumlah pengurus PA menggelar jumpa pers di kantor DPA PA, Banda Aceh, Rabu (1/6). (Serambinews)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Barisan Pendukung Partai Aceh (BPPA) meminta Majelis Tuha Peut Partai Aceh (PA) menggelar Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) PA.

Hal ini terkait dengan penunjukan Ketua DPD Gerindra Aceh, TA Khalid sebagai bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Muzakir Manaf alias Mualem dalam Pilkada 2017 mendatang.

Ketua BPPA, Azmi Abubakar menilai keputusan Mualem menunjuk TA Khalid sebagai pendampingnya itu telah menyimpang dari kebijakan berpartai sebagaimana lazimnya.

“Kami dengan tegas menolak Saudara TA Khalid sebagai calon wagub dari Partai Aceh,” kata Azmi Abubakar dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Minggu (5/6).

Seharusnya, kata Azmi, pimpinan PA menyerap secara bijaksana keinginan pengurus dan anggota partai di semua tingkatan sebagaimana mestinya, dan bukan memaksa serta mendahulukan keinginan pribadi.

“Kami meminta Majelis Tuha Peut PA segera menyelenggarakan Mubeslub PA untuk mengatasi persoalan ini,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts