Bupati Aceh Tengah berikan bantuan untuk balita penderita tumor mata

Penderita tumor mata, Miftahul Jannah di Kampung Hakim Bale, Kecamatan Lut Tawar, Sabtu (4/6). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Sebelum dibawa orang tuanya untuk mengobati penyakit tumor mata ke RSCM Jakarta, balita berusia 4 tahun warga Kampung Hakim Bale, Kecamatan Lut Tawar, Miftahul Jannah sempat dijenguk oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, sabtu (4/6)

Miftahul Jannah sudah menderita tumor mata, tepatnya bagian sebelah kanan sejak usia 3 bulan. Pihak orang tua mengaku telah membawanya ke berbagai klinik pengobatan hingga akhirnya harus mendapat penanganan operasi di RSCM dalam waktu dekat.

Kedatangan Nasaruddin didampingi beberapa kepala SKPK disambut orang tua Miftahul dan warga setempat.

Nasaruddin sempat berbicara dengan Miftahul yang terlihat polos dan seperti tidak menyadari penyakit yang dideritanya. Bahkan, ia memangku Miftahul sembari menanyakan kondisi terkini tentang penyakit yang dideritanya kepada kedua orang tua Miftahul.

Di sela menjenguk Miftahul tersebut, ia turut menyalurkan bantuan sebesar Rp35 juta, masing-masing Rp15 juta merupakan bantuan Pemkab Aceh Tengah dan Rp20 juta lainnya sumbangan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Aceh Tengah.

“Semoga bantuan ini dapat membantu biaya pengobatan Miftahul sesuai rencana yang disepakati keluarga,” ucapnya.

Dalam kunjungan singkatnya, Nasaruddin berharap kepada keluarga untuk tetap sabar dan berdoa agar langkah-langkah pengobatan yang diambil untuk Miftahul mendapatkan kesembuhan.

Putri kedua pasangan Mawaddah (24) dan Irwandi Syahputra (25) ini sebelumnya pernah dirawat di RSU Datu Beru Takengon, klinik Sumatera Eye Center dan terakhir dirawat cukup lama di rumah sakit Adam Malik Medan.

“Karena keterbatasan fasilitas rumah sakit Adam Malik Medan, anak kami harus dirujuk ke rumah sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta,” ujar Irwandi.

Dikatakan Irwandi, pihak keluarga akan langsung memberangkatkan Miftahul ke Jakarta sore itu juga guna mendapatkan perawatan intensif setelah mendapat bantuan dari Pemkab Aceh Tengah.

“Terima kasih pak atas bantuan yang diberikan Pemkab Aceh Tengah dan jajaran pegawai,” ucap Irwandi. [Sammy/rel]

Related posts