Heboh spanduk HDCI tulis selamat puasa Ramadan di bulan Syawal

Ucapan selamat berpuasa di sudut kota Bekasi yang membuat heboh netizen. (Twitter)

Bekasi (KANALACEH.COM) – Sebuah foto yang terpampang di sudut kota Bekasi membuat heboh netizen. Dalam foto tersebut, bulan puasa Ramadan disebut pada 1 Syawal.

Foto tersebut merupakan spanduk ucapan selamat berpuasa. Spanduk tersebut berada di jembatan penyeberangan, yang diduga berada di depan pusat perbelanjaan Mall Metropolitan Bekasi. Spanduk tersebut dibuat oleh kelompok pecinta moge, Harley Davidson Club Indonesia cabang Bekasi.

“Marhaban Yaa Ramadhan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. 1 Syawal 1437 Hijriah,” tulis spanduk tersebut, lengkap dengan lambang Kota Bekasi di bagian kiri dan kanan.

Diketahui 1 Syawal 1437 Hijriah seharusnya merupakan hari di mana bulan Ramadan berakhir. 1 Syawal merupakan hari raya Idul Fitri. Sedangkan bulan puasa jatuh pada 1 Ramadan.

Dalam kalender Islam, terdapat 12 bulan, yakni Muharram, Safar, Rabiul Awal, Rabiul Akhir, Jumadil Awal, Jumadil Akhir, Rajab, Sya’ban, Ramadan, Syawal, Dzulkaidah, dan Dzulhijjah.

Foto ini langsung diposting oleh netizen di sosial media, baik Twitter maupun Path. Banyak dari mereka yang mengolok-olok spanduk tersebut dan menyebut jika Bekasi baru akan puasa pada 1 Syawal nanti. [Viva]

Related posts