Gubernur kirim tim ke Jakarta terkait pembangunan Jalan Bebas Hambatan

Rapat proyek Jalan Bebas Hambatan Trans Sumatera, Senin (6/6). (Humas Pemerintah Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdulah akan segera mengirim tim ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta sejumlah kementerian terkait, untuk membicarakan mengenai teknis pelaksanaan proyek Jalan Bebas Hambatan Trans Sumatera, Senin (6/6).

“Bapak Presiden telah menyampaikan harapannya agar pembangunan Jalan Bebas Hambatan Trans Sumatera segera dapat terealisasi, paling lambat akhir tahun 2016 ini harus sudah diresmikan pelaksanaan proyeknya,” ujar Zaini.

Dalam rapat yang dihadiri sejumlah SKPA terkait, Zaini memerintahkan semua aparatur pemerintah yang terkait dengan proyek tersebut agar bergerak cepat dalam rangka menyahuti harapan Presiden Jokowi.

“Jangan sampai kepercayaan yang telah diberikan oleh Presiden ini tidak kita manfaatkan dengan baik. Mulai saat ini, harus bergerak dan segera menyusun, siapa melakukan apa, segera bangun koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kota yang wilayahnya dilalui proyek ini,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi, saat meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun pada Kamis (2/6) lalu telah memerintahkan kepada gubernur agar segera berkoordinasi dengan para bupati dan wali kota untuk membahas pembebasan lahan yang terkena proyek pembangunan Jalan Bebas hambatan Trans Sumatera.

Jokowi berjanji, jika sudah mendapat lampu hijau dari gubernur, bupati dan wali kota, maka dalam tahun 2016 ini pembangun tol Trans Sumatera akan segera dilaksanakan. “Insya Allah, akhir tahun ini akan kita mulai proses pembangunannya, dan akan dimulai dari Banda Aceh,” ujar Jokowi saat itu. [Sammy/rel]

Related posts