Perluasan sawah, Danrem 011/Lilawangsa tanam padi perdana

Idi Rayeuk (KANALACEH.COM) – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, melaksanakan tanam padi perdana dalam rangka perluasan cetak sawah yang bertempat di Dusun Gampong Mesjid, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (8/6).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0104/Aceh Timur, Mayor Inf Luthfi Hadi, Wakapolres Aceh Timur, Kompol Cherli, Sekda Kabupaten Aceh Timur, M Ikhsan Ahyat, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat, serta tamu undangan lainnya.

Sekda Aceh Timur, Ikhsan Hayat dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Danrem 011/LW atas terlaksananya acara program kerjasama di bidang pertanian antara TNI dengan pemerintah.

“Dalam hal ini Menteri Pertanian untuk membantu masyarakat meningkatkan produksi pangan guna membangkitkan pertumbuhan ekonomi menuju kehidupan yang lebih baik dan sejahtera,” kata Ikhsan.

Sementara itu, Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dalam rangka swasembada pangan.

“Karena pangan merupakan kebutuhan dasar untuk mengiringi perkembangan jumlah penduduk yang terus meningkat,” kata Agus.

Agus meminta agar kegiatan ini tetap dilaksanakan pengawasan pada program cetak sawah dan tanam padi.

“Sehingga hasil yang didapat nantinya bisa maksimal dan sukses sesuai dengan target yang telah direncanakan,” ujarnya.

Ia juga mengajak para petani agar lebih mandiri dan memberdayagunakan Babinsa sebagai pendamping, sehingga apa yang sudah diberikan oleh pemerintah khususnya, pada program perluasan sawah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Acara perluasan sawah ini ditandai dengan penyerahan bibit secara simbolis oleh Agus Purwanto kepada masyarakat dalam hal ini petani.

Kemudian Agus dan sejumlah pejabat Pemkab Aceh Timur turun ke sawah bersama para petani untuk melaksanakan penanaman padi di sawah yang baru diperluas tersebut. [Aidil/rel]

Related posts