PPI Aceh gelar pasar murah selama Ramadan

Ilustrasi pasar murah PPI. (Jabar merdeka)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PT Perusahaan Perdagangaan Indonesia (Persero) setiap hari menggelar pasar murah gula pasir selama bulan Ramadhan 1437 Hijriyah di Provinsi Aceh untuk membantu warga yang kurang mampu.

Kepala cabang PT PPI Aceh, Ridwan di Banda Aceh, Rabu (8/6) menyatakan, setiap hari pihaknya menyediakan 3,357 ton gula pasir untuk dijual dengan harga murah Rp12.000/Kg di Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Untuk Banda Aceh terdapat dua titik yakni di Kantor PPI Aceh di Lamprit dan Toko Muara Sabang, Pasar Aceh, sedangkan di Kabupaten Aceh Besar berada di Toko Doa Ibu, Lampenurut, Kecamatan Ingin Jaya.

Pasar murah yang dimulai sejak H-3 menjelang puasa sampai H-3 menjelang Hari Raya Idul Fitri tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan milik negara ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.
Untuk membeli gula murah, konsumen dibatasi hanya 4 kg per orang per hari. Stok gula pasir yang ada di PPI Aceh hingga saat ini 63 ton.

Harga gula pasir di tingkat pedagang pengecer selama bulan puasa Ramadhan mencaai Rp16.000/Kg.

Ridwan menyatakan, kebutuhan gula pasir di Aceh selama Ramadhan cukup tinggi, sehingga 3 ton lebih yang disediakan setiap hari selalu habis.

Ia juga menyatakan, untuk menjangkau lebih luas lagi, pihaknya akan memasarkan secara mobil, sehingga warga Aceh yang berada di pelosok desa bisa menikmati murahnya harga gula pasir.

“Mulai hari Sabtu (11/6) ini, kita akan bergerak ke desa-desa di Kabupaten Aceh Besar, sehingga masyarakat tidak terlalu jauh datang ke Banda Aceh untuk membeli gula,” katanya.

Selama ini, masyarakat yang berada di luar Banda Aceh, seperti Kecamatan Samahani, Kabupaten Aceh Besar, khusus datang ke Kantor PPI untuk membeli gula.

“Jadi, informasi bahwa PPI menggelar pasar murah gula pasir sudah sampai ke masyarakat yang berada di desa-desa, sehingga mereka datang ke Banda Aceh. Oleh karenanya, untuk memudahkan mereka kita yang bergerak ke desa mereka,” kata Ridwan.

Dikatakan, mengingat armada terbatas, maka pasar murah mobil juga tidak bisa dilakukan secara menyeluruh dan terbatas pada beberapa desa di Kabupaten Aceh Besar saja.

PPI Aceh juga mendukung dengan menyediakan gula pasir untuk kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Pemko Banda Aceh dan Pemerintah Aceh menjelang Hari Raya Idul Fitri. [Antara]

Related posts