Simeulue dapat WTP pertama kalinya

Bupati Kabupaten Simeulue, Riswan saat wawancara dengan wartawan di gedung BPK RI perwakilan Aceh.(Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Selama 17 tahun berdiri, Kabupaten Simeulue baru pertama kali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksaan keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh.

Bupati Simeulue, Riswan mengatakan, penghargaan ini berkat kerja keras dan transparansi dari seluruh perangkat kerja di daerah. Ia juga mengapresiasi kepada BPK yang selalu mengawasi kinerja keuangan daerah tersebut.

“Ya ini menjadi sejarah baru bagi Kabupaten Simeulue yang telah berdiri selama 17 tahun. Penghargaan ini kita berikan kepada seluruh masyarakat,” katanya kepada wartawan di gedung BPK RI Perwakilan Aceh, Rabu (8/6).

Ia berharap, semoga ke depan laporan keuangan ini lebih baik dan dapat dipertahankan.

Sementara itu ketua BPK Perwakilan Aceh, Maman Abdulrachman juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue karena telah menyerahkan laporan keuangan TA 2015 sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, BPK memberikan opini atas LKPD Simeulue TA 2015 adalah Wajar Tanpa Pengecualian atau Unqualified Opinion.”ujarnya.

Namun, Maman juga mengatakan bahwa penghargaan ini bukan semata dilihat dari banyaknya temuan.

BPK juga berharap agar pemerintah kabupaten Simeulue segera menyusun dan melaksanakan beberapa langkah strategis yang dituangkan dalam rencana aksi. [Randi]

Related posts