Jaga stabilisasi harga, Bulog Lhokseumawe gelar operasi pasar

Ilustrasi beras Bulog. (Antara)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Badan Usaha Logistik (Bulog) Sub Divre Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan operasi pasar beras dalam upaya menjaga stabilisasi harga salah satu kebutuhan pokok tersebut di pasaran.

Kordinator Lapangan kegiatan operasi pasar Bulog Lhokseumawe Akrabuddin di Lhokseumawe, Kamis (9/6) mengatakan, operasi pasar beras adalah sebagai upaya menjaga stabilisasi harga di pasar.

Ia menyebutkan, beras yang dijual dalam operasi pasar Rp35 ribu setiap 5 kilogram. Harga itu lebih rendah sekitar 10 persen dari harga yang ada di pasaran untuk jenis beras dan kualitas yang sama.

Selain operasi beras, Bulog juga menggelar pasar murah, baik untuk jenis bawang merah, bawang putih juga ada beras.

Khusus untuk beras yang dijual dalam pasar murah Bulog seharga Rp130 ribu/sak (isi 15 Kg). Sementara kualitas beras yang dijual murah tersebut jenis premium dengan kisaran harga dipasaran sekitar Rp145 ribu/sak.

Cut Tya, salah seorang konsumen mengharapkan agar Bulog tidak hanya melakukan operasi pasar beras saja, akan tetapi bahan pokok lainnya, seperti gula pasir dan minyak goreng.

Menurut Cut Tya, untuk gula pasir saat ini harganya sedang melonjak tinggi, apalagi pada bulan Ramadhan, tingkat kebutuhan gula pasir sangat tinggi.

“Kita sangat mengharapkan, agar Bulog melakukan juga OP gula pasir atau minyak goreng, agar harganya bisa turun di pasaran,” harap warga ini. [Antara]

Related posts