Zaini: perubahan sistem Bank Aceh jadi sejarah baru

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan bahwa Agustus tahun ini PT Bank Aceh akan mengubah sistem usahanya, dari bank konvensional menjadi bank syariah.

Hal itu disampaikan Zaini saat penyerahan empat unit Bus Sekolah dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh kepada tiga universitas dan satu dayah di Pendopo Gubernur Aceh, Kamis (9/6).

Langkah tersebut, kata Zaini, merupakan sejarah baru dalam dunia perbankan Indonesia.

“Sebab PT Bank Aceh satu-satunya bank umum di Indonesia yang mengubah sistem secara menyeluruh menjadi bank syariah,” ujarnya.

Zaini Abdullah selaku pemegang saham pengendali Bank Aceh menambahkan, saat ini sedang menunggu pencabutan Qanun Spin off oleh DPRA agar benar-benar dapat terwujudnya Bank Aceh Syariah.

“Kita harap bisa cepat selesai agar apa yang ditunggu masyarakat dapat segera terwujud,” harapnya.

Sebelumnya, Zaini menyerahkan empat unis bus sekolah kepada lembaga pendidikan. Bus itu merupakan bentuk dukungan PT Bank Aceh bagi dunia pendidikan di Aceh.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung operasional dan aktivitas belajar mengajar di lembaga pendidikan penerima bantuan. [Aidil/rel]

Related posts