PAN dan PKS beri sinyal dukung Ruslan di Pilkada Bireuen

Bireuen,(KANALACEH.COM) – Menjelang pemilihan kepala daerah  2017 mendatang Pengurus Partai Amanat Nasional PAN dan Partai Keadilan Sejahtera PKS melakukan pertemuan tertutup dengan Bupati Bireuen H Ruslan M Daud di pendopo Bupati Bireuen, kamis (09/06).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh ketua DPD PAN Bireuen Ridwan Khalid yang didampingi M Jamil, dan dari PKS dihadiri oleh Syafii M isa yang merupakan ketua  DPD PKS Bireuen yang turut didampingi oleh M Fauzi.

Pada pertemuan tersebut, disebut-sebut mereka membahas tentang program pembangunan Bupati Ruslan ke depan dan dukungan untuk Ruslan yang kembali akan maju sebagai bakal calon (balon) Bupati Bireuen Periode 2017-2022 yang diusung oleh Partai Aceh (PA).

Sesudah selesai acara pertemuan tersebut Ridwan Khalid kepada wartawan mengatakan, pihaknya menemui Bupati Ruslan untuk membahas program pembangunan Bireuen ke depan dan menyatakan siap mendukung semua pembangunan Bupati Ruslan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Dalam pertemuan tadi tidak mengarah dalam PAN mendukung Ruslan sebagai bakal calon (balon) bupati Bireuen periode 2017-2022, “Kami selalu membuka peluang dan kesempatan kepada siapa pun calon bupati Bireuen ke depan untuk bersilaturrahmi dengan PAN, tapi bagi partai PAN tidak tertutup kemungkinan akan memberikan dukungan kepada H Ruslan untuk pilkada mendatang, jelas Ridwan Khalid.

Syafii M Isa juga menyampaikan pertemuan dengan Bupati Bireuen hanya membahas tentang pembangunan Bireuen. Terkait apakah mendukung Ruslan sebagai balon Bupati Bireuen, Kami mendukung siapa saja calon Bupati Bireuen, tentunya kami dukung bupati yang menang pada pilkada.

Lanjutnya, dan menurut hasil surve Bupati Ruslan masil layak untuk memimpin Bireuen kembali berdasarkan ekstabilitas kinerjanya selama ini dan berkemungkinan besar kami dari PKS akan merapat untuk mendukung kembali H Ruslan, dan kalau untuk calon Gubernur kami dari PKS sudah komit untuk mendukung Mualem sebagai Gubernur, kata Syafii yang diiyakan M Fauzi.

Bupati Ruslan juga membenarkan, bahwa dirinya baru saja ditemui oleh ketua dan wakil dari dua partai nasional tersebut. “Mereka sudah lama ingin bersilaturrahmi dengan saya, alhamdulillah hari ini ada kesempatan, mereka katanya mendukung program pembangunan yang sedang kami jalankan sekarang,” terang Ruslan.

Dan mengenai PAN dan PKS mereka belum memberikan sinyal, apakah akan mendukung atau tidak yang intinya mereka mendukung pembangunan Bireuen ke arah yang lebih baik,” kata Ruslan. [Rajali Samidan]

Related posts