Inilah tahapan pendaftaran prodi MKn di Unsyiah

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tahapan pendaftaran untuk program studi (prodi) Magister Kenotariatan (MKn) di Unsyiah akan dibuka mulai 20 Juni hingga 15 Juli 2016 di Sekretariat Program MKn Fakultas Hukum (FH) Unsyiah lantai 2.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan melalui tiga tahapan. Pertama peserta mengikuti seleksi administrasi pada 21 – 22 Juli 2016. Dilanjutkan dengan seleksi ujian tulis pada 25 Juli 2016.

Materi ujian tertulis terdiri dari, dasar-dasar Ilmu Hukum, Hukum Perdata, Hukum Kontrak, Hukum Agraria, dan Hukum Perusahaan.

Terakhir yaitu seleksi wawancara yang berlangsung pada 26 Juli 2016.

Dekan FH Unsyiah, Prof Faisal A. Rani, Jumat (10/6) menyebutkan hasil seleksi nantinya dapat dilihat langsung di sekretariat program MKn.

Mengenai biaya pendidikan, per semester dikenakan biaya sebesar 7 juta rupiah.

“Sedangkan uang pengembangan dan pembangunan lembaga Program MKn FH Unsyiah hanya dibayar sekali selama menempuh pendidikan yakni sebesar 8 juta rupah,” sebutnya.

Pendirian prodi ini, sambungnya, bertujuan untuk pengembangan ilmu pengetahuan, riset dan teknologi di bidang kenotariatan, serta peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian di bidang hukum kenotariatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, prodi baru MKn di Unsyiah ini resmi berdiri berdasarkan keputusan Menristekdikti RI Nomor 130/KPT/I/2016.

Dilanjutkan dengan Surat Keputusan Rektor Unsyiah Nomor 992 Tahun 2016 tentang Penunjukan Pengelola Program MKn tahun 2016 terhitung berlaku mulai 1 April 2016. [Aidil/rel]

Related posts