Buka puasa bersama, EAA Unsyiah santuni anak yatim

EAA Unsyiah dan ESA Unsyiah foto bersama seusai menyerahkan santunan kepada anak yatim di Auditorium FKIP Unsyiah, Sabtu (11/6). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Alumni FKIP Bahasa Inggris Unsyiah yang tergabung dalam English Alumni Association (EAA) bekerjasama dengan English Student Association (ESA) FKIP Unsyiah mengadakan buka puasa bersama di Auditorium FKIP Unsyiah, Banda Aceh, Sabtu (11/6).

Kegiatan yang bertemakan “Menemukan Esensi Ramadan Meraih Cinta Illahi” ini juga diisi dengan memberikan santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan An-Nur.

Selain itu, acara yang dibuka oleh Sekretaris jurusan Bahasa Inggris Unsyiah, Yuliana juga diisi dengan diskusi panel. Panelisnya, yaitu Dr Burhanuddin Yasin, Tabrani Yunis, dan MhD Rizal.

Ketua panitia pelaksana, Nazarullah mengatakan acara ini dibuat atas wujud tri dharma perguruan tinggi yang diimplementasikan dalam acara silahturahmi sekaligus menyantuni anak yatim piatu, serta diskusi panel.

“Walaupun kami sudah menjadi alumni, namun tri dharma perguruan tinggi tetap kami implementasikan setelah keluar dari kampus,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

Nazarullah berharap acara tersebut selain memiliki dimensi edukasi, juga berdimensi sosial. “Semoga ini menjadi awal reuni akbar yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Alumni FKIP Bahasa Inggris Unsyiah mulai angkatan 1982 hingga 2008, puluhan alumni ESA dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar. Untuk ceramah agama dan shalat tarawih dipimpin oleh Dr Bukhari Daud. [Aidil/rel]

Related posts