DPS PA Simpang Keuramat gelar khitan massal

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh (DPS PA) Simpang Keuramat, Aceh Utara menggelar khitan massal untuk ratusan anak-anak yang berada di wilayah Kecamatan Simpang Keuramat, Senin (13/06) di kantor Sekretariat DPS PA, Dusun Cot Lha Kede Simpang Empat.

Acara yang bekerjasama dengan puskesmas setempat ini dilakukan dalam rangka bulan suci Ramadan 1437 H.

Ratusan anak yang akan disunat ini sebelumnya ditepung tawari (peusijuk) oleh tokoh masyarakat setemapat Tgk Jafar, Tgk Asnawi, dan Tgk Basyarullah yang didampingi Muspida kecamatan.

Selain itu, mereka diberikan uang santunan dan kain sarung.

Ketua DPS PA Simpang Keuramat, Dahlan Ishak melalui Urian Syah yang disapa POM mengatakan, khitan massal ini dibuat sebagai bentuk kepedulian PA terhadap anak-anak yang kurang mampu.

“Apalagi waktunya juga sangat tepat karena dilakukan yang tidak menganggu aktivitas sekolah anak-anak yang setiap bulan puasa sudah libur,” katanya.

Anggota DPRK Aceh, Tgk Fauzan Hamzah mengharapkan, kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan dan dijadikan sebagai agenda rutin oleh DPS PA setempat.

“Kita harapkan tiap tahunnya dilakukan kegiatan sosial seperti ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Simpang Keuramat,” ungkap Fauzan. [Rajali Samidan]

Related posts