Bupati Aceh Utara Safari Ramadan ke tempat kelahirannya

Muhammad Thaib dan Tgk Ni menyerahkan karpet sajadah untuk Masjid Murtadha Simpang Mulieng, Aceh Utara, Senin (13/6). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib buka puasa bersama dengan ratusan warga di Masjid Murtadha Simpang Mulieng, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. Lokasi tersebut merupakan tempat kelahirannya.

Dalam kunjungan yang dikemas dalam serangkaian kegiatan Safari Ramadan 1437 H itu turut dihadiri Panglima KPA Wilayah Samudra Pasee, Tgk Zulkarnaini dan sejumlah kepala SKPK, Senin (13/6).

Muhammad Thaib menyampaikan, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi untuk turun ke desa-desa yang telah dilakukannya sejak pertama menjabat.

“Melalui ajang silaturrahmi ini dapat meningkatkan ukhwah sesama umat muslim, dan juga dilaksanakan di 27 kecamatan pada bulan ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Sementara Tgk Ni (panggilan Tgk Zulkarnaini) dalam sambutannya mengajak warga untuk selalu mengisi masjid dengan beribadah, dan mendoakan Aceh Utara dan umunya Aceh untuk mencapai kemakmuran dan selalu dalam balutan damai.

“Mari sama-sama kita mengisi masjid dengan beribadah, dan mendoakan Aceh Utara untuk mencapai kemakmuran. Semoga ajang silaturrahmi ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya agar dapat selalu dekat dengan masyarakat,” ungkap Tgk Ni.

Selain itu, mereka juga menyerahkan bantuan berupa tikar sajadah dan beberapa bantuan lainnya untuk keperluan beribadah di masjid.

Kemudian dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Abon Yahya dari Reuleut, Kecamatan Muara Batu. [Rajali Samidan]

Related posts