Angin kencang disertai hujan landa Sabang

Ilustrasi angin kencang di laut. (Antara Foto)

Sabang (KANALACEH.COM) – Setelah dilanda cuaca panas selama dua pekan, Rabu (15/6) pagi hingga siang wilayah Sabang kembali diterjang angin kencang disertai hujan ringan.

Meski cuaca buruk, namun pelayaran kapal penyeberangan tetap beroperasi mengangkut penumpang dan barang dari Balohan, Sabang ke Ulee Lheu Banda Aceh dan sebaliknya.

Amatan serambinews.com, angin kencang disertai hujan ringan terjadi secara berluang kali sejak Selasa malam hingga Rabu siang, sejauh ini belum mengganggu arus transportasi laut.

Hal ini dibenarkan Kasubag TU UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Agustiar SST Mar, mengatakan, bahwa angin kencang disertai hujan ringan dan sedang yang menerjang wilayah Kota Sabang sejak Selasa sore hingga Rabu siang, telah memicu tingginya gelombang laut di perairan wilayah Sabang-Banda Aceh.

Kendati ketinggian gelombang laut mencapai 2 meter lebih dan kecepatan angin 15 knot, namun sejauh ini belum mengganggu transportasi laut.

Kapal lambat KMP Tanjung Burang dan kapal cepat KM Express Cantika 89 tetap berlayar mengangkut penumpang dan barang dari Sabang ke Ulee Lheu, Banda Aceh dan sebaliknya, meski hanya berlayar satu trip karena kapal lambat masih dalam perawatan mesin dan kapal cepat masih minim penumpang.

“Cuaca buruk telah mengakibatkan ombak di perairan Sabang lumayan besar. Tetapi belum mengganggu pelayaran kapal. Mudah-mudahan cuaca akan semakin membaik,”katanya. [Serambinews]

Related posts