Prancis waspadai Albania ‘rasa’ Italia

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. (Reuters)

Paris (KANALACEH.COM) – Prancis akan menghadapi Albania dalam lanjutan penyisihan grup A Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Kamis (16/6) dini hari. Ini menjadi laga yang menentukan bagi Prancis.

Prancis saat ini memuncaki klasemen sementara grup A dengan 3 poin, hasil kemenangan 2-1 dari Rumania di laga perdana. Jika berhasil menang atas Albania, maka Prancis dipastikan lolos ke babak knockout.

Di atas kertas, Prancis diprediksi tidak terlalu kesulitan menaklukkan Albania. Namun pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, enggan memandang sebelah mata calon lawannya itu.

“Albania tim yang sangat terorganisir karena mereka dilatih pelatih Italia (Giovanni de Biasi). Mereka bertahan sangat bagus,” kata Deschamps seperti dilansir situs resmi UEFA, Rabu (15/6).

“Tapi jangan terlena dengan permainan bertahan mereka, sebab mereka juga sangat bagus dalam melakukan serangan balik cepat,” lanjutnya.

Deschamps menambahkan, duel perdana Albania di Piala Eropa 2016 menjadi gambaran bagaimana permainan skuad besutan Giovanni de Biasi. Swiss harus bersusah payah mengalahkan mereka.

“Mereka tim pekerja keras dan sangat menarik perhatian, bagaimana mereka bisa menguasai area permainan. Kami melihat mereka melawan Swiss, mereka seharusnya layak mendapat hasil imbang.” [Viva]

Related posts