Kibarkan bendera kuning, bajak sawah serentak dimulai

Kendaraan sedang membajak sawah di Desa Jambu Mayang, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (13/6). (Ist)

Aceh Selatan (KANALACEH.COM) – Danramil 06/Kluet Utara, Camat Kluet Utara beserta seluruh tokoh masyarakat, kelompok tani, mengibarkan bendera kuning sebagai tanda bajak sawah serentak di Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan telah dimulai.

Pengibaran bendera itu dilaksanakan secara simbolis di Desa Jambu Mayang, Kluet Utara, Aceh Selatan. Senin (13/6). Bajsk sawah ini dilakukan di lahan luas 2762 hektar seluruh Kecamatan Kluet Utara.

Untuk pengolahan lahan akan di bantu dukungan Brigade Alsintan Kodim 0107/Aceh Selatan dan Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam hal ini, Dandim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis menyampaikan bahwa Kecamatan Kluet Utara baru pertama kali melaksanakan dua kali tanam dalam setahun.

Selama ini masyarakat hanya menanam satu kali dalam setahun dengan mengunakan bibit lokal. Sementara selama enam bulan lahan dibiarkan terlantar atau tidak diolah.

“Padahal di wilayah Kluet Utara ada irigasi besar yang bisa mengairi persawahan dengan cukup,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

Lanjutnya, harapan ke depan kondisi akan jauh meningkat dengan target hasil panen lima ton per hektar maka sangat membantu perekonomian masyarakat. [Aidil/rel]

Related posts