HMI FKIP Unsyiah gelar diskusi panel dan buka puasa bersama

Tiga pemateri dan satu moderator dalam diskusi panel yang digelar oleh HMI FKIP Unsyiah, di Warkop Chek Yukee, Banda Aceh, Selasa (14/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ratusan kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat FKIP Unsyiah menggelar diskusi panel dan buka puasa bersama di Warkop Chek Yukee, Banda Aceh, Selasa (14/6).

Kegiatan yang bertemakan “Ramadhan sebagai Bulan Pendidikan” ini menghadirkan tiga pemateri diskusi panel, Mantan Dirut Bank Aceh, Aminullah Usman, Wakil Dekan III FKIP Unsyiah, Dr Wildan, dan perwakilan mahasiswa berprestasi, Nurul Fadhillah.

Diskusi panel yang dipandu oleh Andi Kurniawan, Aminullah mengulas tentang peran penting pendidikan di Aceh. Menurut Aminullah pendidikan ini sangat penting diraih mulai dari TK hingga perguruan tinggi.

“Dengan pendidikan maka ke depan pekerjaan yang akan mencari kita. Saya juga berharap Banda Aceh sebagai ibukota Provinsi Aceh bisa membangun SD, SMP, dan SMA percontohan,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

Kemudian Dr Wildan membahas tentang tema peran HMI dalam menggerakkan literasi bangsa. Dirinya berharap ke depan pakar-pakar di Aceh kembali muncul, sebab kondisi pendidikan Aceh saat ini sangat miris.

“Dosen-dosen di Indonesia bahkan kita di Aceh sangat lemah, kita tidak mempunyai pakar-pakar yang handal lagi,” ungkap Wildan. A

Sementara untuk pembahasa mahasiswa sebagai Agent Of Change dibahas oleh Nurul Fadhillah.

Ketua Pelaksana, Ikhsan mengatakan acara ini adalah untuk menjalin kekeluargaan sehingga ke depan HMI bisa lebih berjaya lagi.

Ketua umum HMI komisariat FKIP Unsyiah, Muammar mengatakan momen ramadan ini digunakan untuk meningkatkan kekelurgaan antara sesama kader dan juga alumni. [Aidil/rel]

Related posts