Santri Thailand Safari Ramadan di Aceh Utara

Tujuh santri asal Thailand sudah tiba di Aceh Utara dalam rangka Safari Ramadan 1437 H. (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Tujuh santri asal Thailand dijadwalkan akan mengisi Safari Ramadan 1437 H di Masjid Al Khalifah Ibrahim, Aceh Utara selama tiga malam, terhitung mulai Selasa (14/6) malam.

Selanjutnya mereka kembali mengisi Safari Ramadan di Masjid yang terletak di Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara selama tiga malam.

Mereka memilih Safari Ramadan di Aceh karena tertarik dengan daerah Serambi Mekkah yang merupakan asal para ulama besar yang menyebarkan agama Islam di Negara Thailand.

Adapun ketujuh pria tersebut, yakni Usman (34), Waesman (21), Thawisak (29), dan Muhammad Rusli (16) keempatnya itu berasal dari Pattani Thailand.

Kemudian Nilan (24) asal Songkhla Thailand, Muhammad Mahyutdin (33) asal Bangkok Thailand, serta Somchai (21) asal Krabi Thailand.

“Kami asal Thailand, kami adalah santri. Tertarik dengan Aceh yang sangat dikenal dengan banyaknya ulama yang menyebarkan agama Islam di Negara kami, Thailand,” ucap Usman (34) salah satu santri asal Thailand itu dengan bahasa Indonesia yang tidak sempurna.

Sementara, Camat Matangkuli, Zulkifli mengatakan, dirinya sudah mengetahui kedatangan tujuh WNA asal Thailand tersebut.

Namun ia berharap agar ada pihak yang memantau aktivitas ketujuh WNA Thailand itu.

“Saya belum tau pasti apa tujuan mereka, memang sore tadi mereka sudah tiba di Masjid Matangkuli. Ciri-ciri mereka janggut panjang, jubah serba putih dan bersurban. Ini juga perlu dipantau aktivitas mereka,” jelasnya. [Rajali Samidan]

Related posts