Dirut BPR Mustaqim: konversi menjawab tantangan ekonomi masa depan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Direktur Utama BPR Mustaqim, T Hanansyah menjelaskan, proses konversi dari sistem konvensional menuju syari’ah merupakan salah satu langkah untuk menjawab tantangan ekonomi di masa mendatang yang akan bergerak lebih dinamis.

“Kita terus mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan pesiapan konversi,” kata Hanansyah dalam sambutan acara Customer Gathering dan Buka Puasa Bersama PD BPR Mustaqim Sukamakmur, yang dipusatkan di Amel Convention Hall, Senin (13/6).

Lanjutnya, saat ini pihaknya sedang menyiapkan sumber daya manusia yang handal dengan penguatan kapasitas melalui berbagai pelatihan dan sertifikasi syari’ah.

Ia menambahkan, dalam proses konversi ini, pihaknya terus berusaha meyakinkan konsumen, bahwa bank syari’ah lebih bermanfaat bagi para nasabah.

Menurutnya, konversi BPR Mustaqim Syari’ah menjadi BPR Syari’ah Mustaqim Aceh akan efektif meningkatkan pangsa pasar atau market share di Aceh.

“Oleh karena itu, kita membutuhkan dukungan regulasi yang tepat agar pertumbuhan Bank Syari’ah di Bumi Serambi Mekah ini akan semakin cepat,” ujarnya.

Disebutkannya, ada tiga alasan penting mengapa membutuhkan ekonomi syari’ah dalam kehidupan sehari-hari.

“Pertama, ekonomi syari’ah dapat menggurangii kerentanan antara sistem keuangan denan sektor riil, sehigga menghindari terjadinya penggelembungan ekonomi,” jelasnya.

Kedua, ekonomi syari’ah mampu menghindarkan para pelaku ekonomi dari pembiayaan yang bersifat spekulatif.

“Dan yang ketiga, ekonomi syari’ah dapat memperkuat sistem pengamanan sosial,” sebut Hanansyah.

Dengan kata lain, sambungnya, ekonomi syari’ah merupakan solusi tepat untuk memperkuat sistem perekonomian, khususnya Aceh sebagai satu-satunya daerah yang telah menerapkan Syari’at Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang dihadiri Dewan Penasihat, Dewan Direksi dan seluruh staf BPR Mustaqim Sukamakmur, Perwakilan dari berbagai perbankan yang ada di Aceh, Para customer dan seluruh mitra kerja BPR Mustaqim Sukamakmur ini juga ditandai dengan penandatanganan akad konversi yang secara simbolis dilakukan oleh salah seorang nasabah disaksikan oleh T Hanansyah, selaku Direktur Utama PD Bank BPR Mustaqim Suka Makmur. [Aidil/rel]

Related posts