Dua imam dan hafiz Aceh diundang pimpin salat tarawih di Malaysia

Ustaz Zulfan Abubakar. (Ist)

Pidie (KANALACEH.COM) – Dua orang imam dan hafiz asal Aceh, yaitu dari Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pidie diundang ke Malaysia untuk memimpin salat tarawih selama Ramadan. Para imam itu dikoordinasi langsung oleh Ustaz Zulfan Abubakar yang setiap tahun rutin menjadi imam di negeri jiran tersebut.

“Kami diundang khusus oleh beberapa masjid di Malaysia, para imam ini akan memimpin salat tarawih, tadarus, dan kegiatan lain yang sudah disiapkan tuan rumah di sana,” kata Ustaz Zulfan kepada Kanalaceh.com via telpon selulernya, Rabu (15/6).

Menurutnya, para imam ini menyebar di beberapa negeri di Malaysia, seperti di Pulau Pinang, Kedah, Perlis, Perak, Kelantan, Selangor, dan Negeri Sembilan. Permintaan imam salat dari Malaysia ke Aceh tahun ini menurut Ustad Zulfan Abubakar mengalami peningkatan.

“Jumlah imam yang diminta terus meningkat. Ini belum termasuk undangan jalur pribadi para imam di Aceh yang juga sudah berangkat ke Malaysia sejak awal Ramadan,” katanya.

Ia juga menyatakan, permintaan yang pesat ini karena kualitas atau kemampuan imam-imam asal Aceh ini sangat disukai para jamaah tarawih di Malaysia. Bahkan, menurut Zulfan Abubakar, ada masjid yang sebelumnya selalu mendatangkan imam dari Arab, tetapi untuk tahun ini mereka mengundang imam dari Aceh.

UstaZ Zulfan masih berstatus sebagai mahasiswa Al Hilal Sigli. Namun ia sudah diperbantukan mengajar di MUQ Pidie.

Suara emas Ustad Zulfan Abubakar memukau para jamaah yang salat tarawih di Malaysia. Putra kelahiran Batee, 16 Agustus 1994 ini mendapat pujian dari jamaah setempat. Antusiasme warga di sana sangat besar, bahkan Ustaz Zulfan Abubakar diminta untuk bertadarus bersama di masjid tersebut. [Rajali Samidan]

Related posts