Kadisdik Aceh tutup acara LKP dan Gupres tingkat provinsi

Penyerahan hadiah kepada guru TK dalam pemenang lomba, Kamis (16/6). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Pendidikan Aceh melalui kepala bidang PLB-LS, Zulkifli menutup acara apresiasi Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) dan pemilihan guru TK serta kepala TK berprestasi tingkat Provinsi tahun 2016. Acara itu diselenggarakan di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, Kamis (16/6).

Dalam kegiatan itu, Kadisdik memberi penghargaan dan apresiasi terhadap kompetensi peserta didik kursus pelatihan, guru TK dan kepala TK nantinya agar mampu menghasilkan produk maupun karya inovatif yang berilmu pengetahuan dan berbudaya.

“Ini diselenggarakan untuk membangun iklim kompetitif dan semangat bersaing secara sehat di kalangan peserta. Kegiatan apresiasi ini juga menjadi ajang untuk mencari bakat dan potensi peserta yang selama ini belum banyak tergali,”katanya.

Ia menambahkan, dimulainya era MEA ditandai oleh adanya kebebasan distribusi arus barang, jasa dan sumberdaya manusia antar negara ASEAN.

Baginya, kondisi ini merupakan tantangan berat tetapi sekaligus terbukanya berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan.

Ia berharap, para pemenang mampu berbicara banyak dilevel Nasional dan bisa membangun provinsi Aceh kedepan.

Kegiatan itu dihadiri oleh pejabat dinas pendidikan dan perwakilan guru TK berprestasi dari 23 kabupaten.kota se-Provinsi Aceh. [Randi]

Related posts