Lewandowski sesumbar bakal bobol gawang Jerman

Robert Lewandowski. (Reuters)

Paris (KANALACEH.COM) – Robert Lewandowski gagal mencetak gol di laga perdana Piala Eropa 2016. Meski Polandia menang 1-0 atas Irlandia Utara, gol saat itu dicetak oleh Arkadiusz Milik.

Meski demikian, Lewandowski yang menjadi top scorer di kualifikasi Piala Eropa 2016, tak merasa cemas. Penyerang Bayern Munich ini siap membayar kegagalannya saat bersua Jerman di Stade de France, Kamis (16/6) waktu setempat atau Jumat (17/6) dini hari WIB.

“Saya menyimpan gol saya untuk melawan Jerman. Pertandingan pertama itu sulit. Jadi, hal yang bagus jika itu terjadi (saya bisa mencetak gol),” kata Lewandowski seperti dilansir Bild.

“Tapi, jika ada pemain lain yang bisa mencetak gol kemenangan, tak masalah jika saya gagal mencetak gol lagi,” lanjut pemain 27 tahun ini.

Laga melawan Jerman akan terasa spesial untuk Lewandowski. Sebab, dia akan berhadapan dengan rekan setimnya yang membela Bayern Munich.

Lewandowski pernah berkelahi dengan pemain Jerman, Jerome Boateng, di sesi latihan Bayern, Mei 2015 lalu. Meski menegaskan sudah tak memiliki masalah, dia siap memberikan kejutan untuk Boateng.

“Ini adalah pertandingan yang spesial. Kami saling mengetahui satu sama lain. Kami sempat menjadi lawan di babak kualifikasi,” ucap Lewandowski.

“Saya rasa tak ada satu pun yang diuntungkan. Namun, saya menyiapkan kejutan kecil untuk Jerome Boateng,” kata Lewandowski. [Viva]

Related posts