Guru TK berprestasi akan ikut lomba tingkat nasional

Guru beserta kepala TK yang mendapat prestasi di tingkat provinsi Aceh. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejumlah guru dan kepala taman kanak-kanak yang mendapat juara di acara apreasi Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) dan Guru berprestasi (Gupres) tahun 2016 yang diadakan oleh Dinas pendidikan Aceh, selanjutnya akan mengikuti lomba di tingkat nasional.

Hal itu dikatakan Kadisdik Aceh melalui kepala bidang PLB-LS Zulkifli kepada Kanalaceh.com seusai memberikan hadiah kepada pemenang lomba di salah satu hotel di Banda Aceh, Kamis (16/6).

Lanjutnya, pihaknya juga bertekad akan menampilkan putra putri terbaik Aceh dalam lomba tingkat nasional mendatang. “Kita akan tampilkan putra putri terbaik Aceh untuk tampil dan meraih juara di tingkat nasional,” harapnya.

Untuk meraih itu, pihaknya sudah membuat agenda dan pelatihan khusus bagi peserta yang diikutkan dalam even nasional tersebut, guna mendorong semangat dan keterampilan masing-masing.

Ia menjelaskan, acara ini diselenggarakan untuk membangun iklim kompetitif dan semangat bersaing secara sehat di kalangan peserta. “Kegiatan apresiasi ini menjadi ajang untuk mencari bakat dan potensi peserta yang selama ini belum banyak tergali,” katanya.

Dimulainya era MEA ditandai oleh adanya kebebasan distribusi arus barang, jasa dan sumberdaya manusia antarnegara ASEAN. Baginya, kondisi ini merupakan tantangan berat tetapi sekaligus terbukanya berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan.

Ia berharap, para pemenang mampu berbicara banyak di level nasional dan bisa membangun Aceh ke depan. Kegiatan itu dihadiri oleh pejabat di lingkungan dinas pendidikan dan perwakilan guru TK berprestasi dari 23 kab/kota se-Aceh. [Randi]

Related posts