Wali kota serahkan bantuan masa panik korban kebakaran Geuceu Iniem

Ilustrasi kebakaran. (Merdeka)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal bersama sejumlah Kepala SKPK dan pejabat terkait lainnya mengunjungi warga korban kebakaran di Gampong Geuceu Iniem, Banda Raya, Kamis (16/6).

Pada kesempatan itu, Illiza turut menyerahkan bantuan masa panik kepada para korban yang sebelumnya mendiami tujuh rumah yang ludes terbakar menjelang Kamis (16/6) dini hari. Bantuan berupa sembako, pakaian, dan peralatan memasak tersebut berasal dari Dinas Sosial Aceh yang disalurkan oleh Dinsosnaker Banda Aceh.

“Semoga bantuan lain juga akan terus mengalir dari berbagai pihak guna membantu saudara kita yang sedang kesusahan, apa lagi ini masih dalam suasana Ramadan,” ujarnya.

Untuk sementara waktu, sebut Illiza, keempat Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran masih tinggal di tempat sanak saudara masing-masing.

“Mereka akan kita identifikasi, dan untuk yang berstatus penyewa rumah, nanti setelah lebaran. Jika mereka bersedia, kita akan upayakan untuk dapat tinggal di Rusunawa,” kata Illiza.

“Karena sebenarnya tanah yang mereka tempati ini milik PT KAI (Persero), bukan hak milik pribadi, dan oleh sebab itu mereka tidak bisa membangun rumah kembali di tempat semula. Persoalan ini tentu juga menjadi perhatian kita.”

Menurut saksi mata, kebakaran yang menghanguskan tujuh bangunan semi permanen itu terjadi pada pukul 04.00 WIB. Sebanyak delapan unit Mobil Damkar BPBD Kota Banda Aceh dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Dugaan sementara, korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran, dan saat ini garis polisi masih dipasang di TKP. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materil diprediksi mencapai ratusan juta rupiah. [Sammy/rel]

Related posts