Fraksi Pilkada sosialisasikan Pilkada damai dengan bagikan takjil

Fraksi Pilkada membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di Simpang Jam, Banda Aceh, Kamis (16/6). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kelompok anak muda yang tergabung dalam Forum Aksi (Fraksi) Pilkada Damai Aceh membagi-bagikan takjil (makanan berbuka) kepada pengguna jalan di kawasan Simpang Jam, Banda Aceh, Kamis (16/6).

Kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk mensosialisasikan Pilkada damai untuk Aceh.

Koordinator aksi, Satria Muchayat mengatakan aksi ini melibatkan banyak anak muda dari berbagai komunitas yang peduli akan pelaksanaan Pilkada damai di Aceh.

“Ada banyak komunitas yang ikut serta dalam aksi ini juga ada organisasi massa dan OKP, semuanya antusias untuk menyiarkan Pilkada damai di Aceh untuk tahun 2017 mendatang, dan kita terus menyuarakan ini kepada masyarakat,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

Sebanyak 200 kotak makanan berbuka dibagikan kepada warga pengguna jalan.

“Selain bisa menikmati makanan berbuka, warga juga mendapat informasi akan proses pilkada damai. Memilih sesuai hati nurani itu adalah hal penting,” kata Satria.

Senada dengan itu, Ketua Koordinator Fraksi Pilkada, Zubaidah Azwan, mengatakan forum ini sengaja dibentuk untuk menciptakan proses Pilkada damai di Aceh.

“Dalam forum ini memang terdiri dari anak-anak muda dari berbagai Ormas dan OKP yang ada yang punya pemahaman yang sama bahwa pelaksanaan pilkada di Aceh harus berjalan damai dan bersih,” ujar Zubaidah.

Maka, lanjutnya, sejak jauh-jauh hari forum sudah mulai melakukan banyak aksi dan kegiatan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa pilkada damai itu adalah harapan dan cita-cita seluruh masyarakat Aceh untuk memilih pemimpin yang tepat. [Aidil/rel]

Related posts