Safari Ramadan, Cek Mad dan Tgk Ni disambut ratusan warga

Bupati Aceh Utara, Cek Mad dan Panglima KPA wilayah Pasee, Tgk Ni seusai membagikan karpet sajadah untuk Masjid Baitul Karim, Nibong, Aceh Utara, Kamis (16/6) dalam rangka Safari Ramadan. (Ist)
--Ads--
loading...

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ratusan masyarakat Kecamatan Nibong menyambut kedatangan Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, dan Panglima KPA Wilayah Samudra Pasee, Tgk Zulkarnaini bin Hamzah di Masjid Baitul Karim, Gampong Sumbok Rayeuk, Nibong, Aceh Utara, Kamis (16/6).

Kedatangan orang nomor satu di Aceh Utara tersebut dalam rangka Safari Ramadan 1437 H yang edang berlangsung selama bulan puasa ini. Mereka juga sekaligus buka puasa bersama dan shalat tarawih.

Dalam sambutannya, Cek Mad (panggilan Muhammad Thaib) tersebut meminta kepada para kepala desa untuk benar-benar mengelola dana desa.

Ads

Pengelolaannya, kata Cek Mad, diutamakan untuk program peningkatan perekonomian masyarakat dan juga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desa-desa.

“Pengelolaan dana desa harus benar-benar, diutamakan untuk peningkatan perekonomian tingkat desa, caranya harus melibatkan pihak keamanan dalam hal ini. Lalu, untuk keperluan peningkatan SDM kita dengan menghidupkan balai pengajian,” ungkapnya.

Sementara itu, Tgk Zulkarnaini bin Hamzah mengajak semua masyarakat untuk bersatu dan sungguh-sungguh dalam melakukan ibadah kepada Allah SWT apalagi pada bulan suci ramadhan seperti ini.

Dengan beribadah, kata Tgk Ni (panggilan Tgk Zulkarnaini), dapat menjauhkan dari penyakit dan cobaan lainnya.

“Mari kita bersatu, umat Islam harus bersatu, kejayaan Islam harus kembali kita tegakkan. Kita harus mengikuti jejak ulama Ahlussunnah wal jamaah, jangan kita bercerai sehingga orang yang bertentangan dengan kita akan mudah masuk,” ungkapnya.

Selain itu, mereka juga menyerahkan bantuan berupa tikar sajadah dan beberapa bantuan lainnya untuk keperluan beribadah di masjid. Dan dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Abon dari Paloh Kayee Kunyet, Kecamatan Nisam. [Rajali Samidan]

Ads