Empat lembaga gelar khitan massal di Pidie

LSM Jara bekerjasama Pemkab Pidie, Kodim 0102/Pidie, HMI Sigli menggelar khitan massal di Puskesmas Padang Tiji, Kamis (16/6). (Ist)

Sigli (KANALACEH.COM) – LSM Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie, Kodim 0102/Pidie dan HMI Sigli menggelar khitan massal untuk ratusan anak yatim dan fakir miskin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Padang Tiji, Kamis (16/6).

117 anak yang mengikuti khitan massal itu berasal dari Kecamatan Muara Tuga sebanyak 31 anak, Kecamatan Batee 35 anak, dan Kecamatan Padang Tiji 51 anak.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian LSM JARA kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Ketua LSM Jara, Iskandar.

Ia menambahkan kegiatan tersebut awalnya dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Batee, namun karena kurangnya persiapan tempat dipindahkan ke Puskesmas Padang Tiji.

Bupati Pidie, Sarjani Abdullah dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan program Pemkab Pidie tahun 2016 yang sebelumnya juga pernah dilaksanakan di Kecamatan  Keumala.

“Namun kali ini berbeda, antusias masyarakat sangat tinggi dan kita apreasiasi kepada LSM JARA, Kodim 0102/Pidie, dan HMI Sigli yang sudah bersusah payah menyukseskan kegiatan ini apalagi kegiatan ini sangat bermanfaat bgi masyarakat,” ujar Sarjani. [Rajali Samidan]

Related posts