Ahok klarifikasi setelah marahi wartawan

Alumni FOBA Aceh kutuk pengundang Ahok di acara Maulid Nabi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Kompas)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengklaim jika dirinya tidak pernah memilih media mana yang ada di Balai Kota untuk mewawancarai dirinya.

“Saya juga masih terima kalian. Makanya saya tanya, saya pernah enggak memandang Anda pakai baju apa, wartawan apa? enggak,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (17/6).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyebut, dirinya selalu berusaha menjawab pertanyaan dari wartawan. Karena dirinya menghargai profesi jurnalis.

“Anda tanya apapun saya tanya, saya berusaha jawab. Karena saya mengerti saudara juga mau belajar jadi wartawan yang baik, saudara juga ingin mendapatkan berita, ya kan? Saya tentu harus berusaha jawab,” ucap Ahok.

Mantan politikus Gerindra itu tetap meminta agar wartawan tidak memancing dirinya dengan pertanyaan yang membuat dirinya selalu suudzan.

“Tapi tolong juga jangan mancing-mancing saya juga langsung, makanya saya langsung emosi begitu saya tanya ‘media apa? Kalau media baru dibentuk saya sudah agak suuzon, karena memang saya orang politik,” tukasnya.

Lebih lanjut Ahok mengaku sudah tidak ada masalah secara personal dengan wartawan media online bernama Helmi tersebut.

“Enggak ada masalah. Saya pikir saya juga bukan mau marahi dia personal, saya juga pikir mungkin atasannya titipkan pertanyaan ke dia supaya dia tahu saya juga enggak suka. Saya secara orang enggak masalah, ini juga dititipkan atasan, pengin cari apa gitu,” tukasnya. [Sindonews]

Related posts