Ratusan penumpang KMP Teluk Sinabang nginap di ruang tunggu

KMP Teluk Sinabang. (Serambi)

Blang Pidie (KANALACEH.COM) – Sekitar seratus penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Sinabang, menginap di ruang tunggu Pelabuhan Labuhan Haji, Aceh Selatan, Jumat (17/6) malam.

Mereka tidak bisa berlayar ke Sinabang, Kabupaten Simeulue kareka KMP Teluk Sinabang batal berangkat akibat cuaca buruk. KMP Labuhan Haji juga menunda keberangkatan dari Sinabang menuju Labuhan Haji Haji, Jumat malam karena penyebab yang sama.

Seharusnya sesuai jadwal, KMP Teluk Sinabang bertolak dariPelabuhan Haji pukul 22.00 WIB, membawa hampir 200 penumpang dan sekitar 26 unit kendaraan roda empat besar dan kecil.

“Informasi dari BMKG tinggi gelombang di tengah laut antara 2 sampai 5 meter sehingga tidak aman untuk pelayaran. Akhirnya, KMP Teluk Sinabang batal berangkat (berlayar)malam ini ke Sinabang,”kata Kepala UPTD Pelabuhan Haji, Yulmahendra.

Dampak batal berlayar KMP Teluk Sinabang, sekitar 100 penumpang dilaporkan menginap di Ruang Tunggu PelabuhanLabuhan Haji.

Sedangkan sebagian penumpang lainnya yang mengunakan mobil memutuskan meninggalkan lokasi pelabuhan, kemudian pergi untuk menginap di beberapa hotel atau penginapan di Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Ada juga beberapa penumpang menumpang menginap di rumah famili atau kenalan dekat daerah itu.

Ratusan penumpang dan sekitar 26 kendaraan roda empat besar dan kecil yang gagal diberangkatkan pada Jumat malam ke Sinabang, harus menunggu membaik cuaca.

“Bila cuaca baik, penumpang diberangkatkan malam besok (Sabtu malam ini) atau disesuaikan dengan jadwal keberangkatan,” kata Yulmahendra. [Serambi]

Related posts