3 kg ganja asal Aceh disita dari kampus ITM

Ilustrasi ganja. (Antara Foto)

Medan (KANALACEH.COM) – Petugas Polsekta Medan Kota, Resort Medan, menyita 3 kilogram (kg) narkoba jenis ganja dari dalam kampus Institut Teknologi Medan (ITM), Minggu (19/6) dini hari.

Ganja tersebut disita dari seorang tersangka berinisial UM (21), warga Jalan Pon 3, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, yang merupakan mahasiswa semester IV Jurusan Geologi di kampus tersebut.

Ganja-ganja itu berasal dari wilayah Aceh Selatan dan didapat tersangka UM dari seorang bandar yang dipanggil tersangka dengan nama Bung. Rencananya, ganja-ganja itu akan diedarkan kepada mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampus ITM.

“Dari Aceh, saya yang menjemputnya hari ke Aceh seminggu yang lalu. Belum sempat ada yang terjual, baru saya cacah,” ujar UM saat diperiksa penyidik Polsekta Medan Baru, Minggu (19/6).

UM yang mengaku sebagai mahasiswa semester IV jurusan Geologi di ITM itu mengaku, jika dirinya mengenal Bung sekitar setahun yang lalu. Namun, mereka baru sekali melakukan bisnis narkoba dengan pria Aceh tersebut.

“Selama ini aku enggak punya modal makanya jualin punya orang. Pas kemarin ada (modal) dan langsung aku jemput ke sana naik bus,” tuturnya.

UM menyebutkan, ia membeli ganja tersebut seharga Rp900 ribu per kilogramnya. Ia pun berencana mengecer ganja tersebut untuk para mahasiswa di kampusnya.

“Rencananya aku mau jual di kampus, ke umum juga, tapi dari dalam kampus. Kalau di kampus bukan cuma aku yang jual, ada beberapa orang lagi. Sudah tahu sama tahulah kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsekta Medan Kota, AKP Martuasah Hermindo Tobing mengaku pihaknya sudah mengetahui informasi terkait peredaran narkoba jenis ganja dan sabu di kampus tersebut. Namun, selama ini pihaknya kesulitan melakukan penyelidikan karena pihak kampus yang tidak kooperatif.

“Kita harap kasus ini menjadi pelajaran. Semoga ke depannya pihak kampus kooperatif. Kalau kita, pada dasarnya siap membersihkan peredaran narkoba di mana saja, termasuk di kampus tersebut,” tuturnya. [Okezone]

Related posts