Seorang ibu bertarung dengan singa gunung demi selamatkan anaknya

Ilustrasi singa gunung. (Daily Mail)

Denver (KANALACEH.COM) – Seorang perempuan di Colorado, AS melakukan aksi yang sangat berani saat menyelamatkan anaknya yang berusia lima tahun yang akan dimangsa seekor singa gunung.

Perempuan tersebut membuka paksa mulut hewan buas yang menyergap bocah itu di halaman depan kediamannya. Demikian aparat keamanan menjelaskan peristiwa yang terjadi pada Jumat (17/6) di Lower Woody Creek, Aspen.

Awalnya perempuan tersebut mendengar teriakan anaknya dan berlari ke luar rumah. Sesampainya di luar, dia menemukan seekor singa gunung berdiri di atas tubuh anaknya, seperti dijelaskan kantor Sheriff Pitkin County.

Melihat anaknya dalam bahaya, perempuan yang tak disebutkan namanya itu langsung menarik salah satu kaki hewan karnivora itu.

“Selanjutnya, dia membuka paksa mulut kucing besar itu agar melepaskan kepala anaknya,” kata wakil sheriff Pitkin County.

Akibat insiden itu, perempuan tersebut menderita luka gigitan di tangan dan luka gores di kaki. Singa gunung yang diduga berusia dua tahun itu kemudian melarikan diri.

Sementara anak tersebut menderita luka pada wajah, kepala dan leher dan dikatakan dalam kondisi yang “cukup baik” di sebuah rumah sakit di Denver.

Otoritas setempat mengatakan, kemunculan singa gunung di Colorado belakangan terus meningkat. Di Colorado, yang diperkirakan terdapat 4.500 ekor singa gunung.

Serangan terakhir di Colorado terjadi bulan Juli 2015, ketika seekor singa gunung muda menyerang seorang pria saat ia memancing di daerah terpencil di barat laut Colorado. [Kompas]

Related posts