Gubernur ajak masyarakat makmurkan masjid

Gubernur Aceh, Zaini Abdulah pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan masyarakat Simpang Tiga, Minggu (19/6). (Humas Pemerintah Aceh)

Pidie (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, mengajak masyarakat untuk menjadikan Bulan Ramadan ini sebagai momen untuk mendekatkan diri dengan masjid. Ia mengimbau agar masyarakat memakmurkan masjid dan musala yang telah dibangun, dengan membuat sejumlah program pendidikan Alquran dan program pendidikan islami lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Zaini Abdullah dalam sambutan singkatnya pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan masyarakat Simpang Tiga, Minggu (19/6).

Kegiatan yang dihadiri oleh seribuan masyarakat ini dipusatkan di Masjid Jami’ At-Taqwa, Gampong Bunien, Kecamatan Simpang Tiga. Dalam kesempatan tersebut, Zaini juga menyerahkan santunan kepada 400 anak yatim yang ada di Kecamatan Simpang Tiga.

“Jangan disia-siakan, bukan seberapa megah dibangun, tapi seberapa cintanya kita kepada masjid yang baru dibangun sehingga tumbuh semangat kita untuk memakmurkannya. Buatlah sejumlah program pendidikan untuk mendekatkan masyarakat dan generasi muda dengan masjid,” pesan Zaini.

Ia menambahkan masjid bukan merupakan tempat untuk beribadah semata, namun juga merupakan sarana bagi masyarakat untuk membentengi diri dari masuknya aliran sesat dan peredaran narkoba.

“Bila para anak-anak kita rajin di masjid, maka secara otomatis, mereka akan memiliki pemahaman yang lebih tentang ilmu agama, ini merupakan modal bagi mereka untuk menolak setiap ajaran sesat serta masuknya pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba di wilayah ini,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts