29.4 C
Banda Aceh

Gubernur santuni ratusan anak yatim di Pidie

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Pidie (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah memberikan santunan kepada ratusan anak yatim pada acara buka bersama yang dilaksanakan di Masjid AT Taqwa, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Minggu (19/6).

Sekitar 1500 masyarakat Simpang Tiga yang telah memadati pekarangan masjid menunggu kedatangan orang nomor satu di Aceh tersebut.

Panitia pelaksana Tgk Saifullah mengucapkan terima kasih atas kahadiran orang nomor satu di Aceh ke Simpang Tiga dan mereka merasa bahagia dan bangga menerimanya.

- Advertisement -

ZainiAbdullah dalam Sambutannya mengatakan ia sudah berjumpa dengan rekan-rekannya di Kecamatan Simpang Tiga itu untuk berbuka puasa bersama.

Ia menambahkan belakangan ini banyak sekali proposal dana yang masuk untuk meminta bantuan dalam hal pembangunan masjid dan meunasah.

“Tapi banyak juga masjid dan meunasah yang masih kosong sehingga untuk melaksanakan ibadah saja kita sulit untuk mengerjakannya,” ujar Zaini.

Dalam kesempatan tersebut, Zaini Abdullah juga memberikan santunan kepada 512 orang anak yatim berupa kain sarung dan uang tunai.

Zaini meminta kepada anak yatim agar tidak ada yang putus sekolah harus sekolah.

“Karena semua biaya sekolah sudah ditanggung oleh pemerintah, jangan sampai ada anak Aceh yang tidak sekolah gara gara tidak mempunyai uang. Sekarang semua biaya gratis,” ujarnya. [Rajali Samidan]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru