Illiza buka Ramadhan Fair komunitas di Taman Sari

Wali Kota Banda Aceh saat membuka acara Ramadhan Fair. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Illiza sa`aduddin Djamal membuka secara resmi acara Ramadhan Fair yang digelar oleh Forum Kolaborasi Komunitas, Selasa (21/6) di Taman Bustanus Shalatin (Taman Sari). Acara ini diselenggarakan hingga hari Kamis.

Ketua panitia, Muhammad Zacky, mengatakan dalam Ramadhan Fair ini akan digelar beberapa kegiatan seperti bazar takjil dan umum, pasar murah yang diprioritaskan kepada masyarakat di Kecamatan Baiturrahman, penampilan seni, salur donasi di panti asuhan, juga nonton bareng film dokumenter.

“Selain itu kita mengumpulkan donasi yang nanti akan disalurkan kepada anak yatim di kawasan Ulee Kareng yang dipaketkan dalam 60 paket. Saat ini kami telah berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp12 juta,” ujar Zacky.

Nanda Satria selaku ketua Forum Kolaborasi Komunitas mengatakan sebelumnya mereka telah mengadakan rapat lintas komunitas untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif di Kota Banda Aceh. Dalam forum ini, lanjut Nanda, forum ini telah membentuk 5 pilar yaitu, lingkungan, sosial kepemudaan, sejarah kebudayaan, pendidikan, dan pilar kreatif.

Sementara itu Illiza Sa’aduddin Djamal mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kemarin kita telah menyantuni 600 anak yatim dan hari ini dilanjutkan oleh anak-anak muda, sangat luar biasa. Semakin banyak komunitas bergabung, maka akan mempercepat kemajuan kota,” ungkap Illiza.

Ia juga memerintahkan kepada Disperindag Banda Aceh agar memberikan fasilitas yang lebih baik lagi untuk kegiatan positif seperti ini. [Fahzian Aldevan]

Related posts