Lima minuman untuk hindari dehidrasi saat puasa

Ilustrasi air kelapa muda (Pixabay)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Berpuasa seharian penuh bukan berarti Anda harus maklum jika tubuh dehidrasi. Ada banyak cara untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik sepanjang bulan Ramadan. Salah satu yang dapat Anda lakukan adalah mengonsumsi minuman yang tepat saat berbuka puasa.

Berikut ini adalah lima minuman yang dapat membantu mencegah dehidrasi di bulan puasa, seperti dilansir dari Khaleej Times.

Air kelapa

Air kelapa muda adalah minuman alami terbaik yang mampu menjaga tijngkat hidrasi tubuh Anda. Minuman satu ini kaya akan kalium dan membuatu tubuh terhidrasi secara maksimal.

Buttermilk

Buttermilk buatan rumah, yang merupakan yogurt dengan tambahan air dingin serta daun ketumbar yang telah dipotong-potong, ditambah biji jintan, sedikit garam dan lada hitam akan memberikan banyak manfaat kesehatan. Mengonsumsi campuran bahan-bahan tadi sangat bermanfaat bagi sistem pencernaan akan tetap sehat.

Teh hijau

Dua hingga tiga cangkir teh hijau akan menguatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengusir penyakit di bulan puasa.

Jus buah manggis

Coba tambahkan sedikit lada hitam pada jus buah manggis. Minuman ini kaya akan antioksidan dan sangat baik bagi kesehatan.

Minuman tanpa laktosa

Minuman-minuman yang tidak mengandung laktosa, seperti susu almond dan santan akan memberikan asupan protein dan kalsium bagi tubuh dalam jumlah yang pas. [Viva]

Related posts